HOT! Facebook Marketplace, Media Jual Beli Online dengan Komunitas Lokal

HOT! Facebook Marketplace, Media Jual Beli Online dengan Komunitas Lokal
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : News

Facebook Marketplace - Fitur terbaru dari facebook yang akan memberikan kemudahan para pengguna setia facebook terutama bagi mereka yang memilik komunitas lokal dan banyak bermanufer dalam proses jual beli. Kita tahu, facebook menjadi salah satu media sosial terbesar di jagad raya dan sepertinya facebook ingin memberikan sebuah fitur yang baru. Melihat peluang tersebut, facebook menambahkan fitur marketplace yang akan memberikan sarana bagi mereka yang ingin mencari, promosi, dan bahkan membeli sebuah produk tertentu yang dewasa ini memang  banyak di lakukan di dalam facebook.
Kemudahan fitur facebook marketplace

Nah sob, facebook marketplace ini layaknya sebuah toko online yang pastinya menambah kemudahan para komunitas lokal di facebook dalam proses transaksi jual beli tanpa ada campur tangan dari facebook sendiri. Proses transaksi jual beli sekarang ini memang di akui tumbuh cukup pesat pada facebook. Hal ini kebanyakan di awali pada sebuah grup atau komunitas di facebook dan di perkirakan setiap bulannya ada sekitar 450 juta pengguna yang telah terlibat pada proses ini. Untuk mengunjungi fitur Facebook Marketplace, pengguna hanya perlu tekan pada ikon toko di bagian bawah aplikasi Facebook.

Cari Produk yang Anda Inginkan di FB Marketplace

Sepertinya facebook akan semakin terasa menyenangkan dengan hadirnya fitur facebook marketplace. Seperti kebanyakan toko online, Anda bisa melihat berbagai produk terdaftar yang siap di jual pada facebook marketplace. Mencari suatu produk yang lebih spesifik, memasukan kata kunci produk yang bisa Anda cari pada pencarian di bagian atas.

Menariknya, Anda dapat menyaring hasil dari pencarian berdasarkan kategori, harga dan lokasi. Tersedia berbagai macam kategori seperti produk rumah tangga, elektronik, pakaian dan lain-lain. Di sarankan juga, gunakan alat built-in untuk menyesuaikan lokasi Anda atau mencari kata kunci pencarian untuk produk yang Anda cari di tempat lain.
Cari produk di marketplace

Bila Anda telah sampai pada sebuah pencarian produk, mengetahui detail produk dengan cara klik pada gambar dan lihatlah semua yang tertera pada data penjual seperti nama penjual, foto profil penjual, deskripsi produk, serta lokasi mereka. Jika Anda merasa tertarik namun belum bisa memutuskan membelinya, simpan terlebih dahulu item tersebut selagi Anda memikirkan kelanjutannya.

Atau Anda bisa langsung menghubungi penjual dengan mengirimkan pesan dari facebook marketplace dan melakukan penawaran entah itu untuk harga, proses pengiriman dan yang lainnya. Sampai proses ini, facebook marketplace menyerahkan semua pada penjual dan pembeli karena memang tidak ada fasilitas yang tersedia seperti pengiriman barang, proses pembayaran, dan jaminan barang di marketplace.

Menjual Produk di Facebook Semakin Mudah

Tak di pungkiri, promosi terbanyak dan termudah memang banyak di lakukan melalui media jejaring sosial seperti facebook. Maka dari itu, facebook marketplace adalah sarana terbaik yang facebook tawarkan pada para penjual. Anda hanya tinggal meng-upload foto produk yang ingin Anda tawarkan, memberi nama produk, deskripsi, dan tentu saja harganya. Selanjutnya Anda tinggal memasukan lokasi Anda dan mengkonfirmasinya, terakhir tinggal di poskan.

Dan kini, orang di daerah Anda yang mencari suatu produk dapat menemukan item yang Anda tawarkan. Untuk melacak semua transaksi Anda pada saat ini dan yang lalu di marketplace, lihat pada bagian produk Anda. Di sana, Anda bisa melihat barang-barang yang telah disimpan, produk Anda yang telah diposting untuk dijual, dan semua pesan Anda dengan orang-orang yang menginginkan produk Anda.
Transaksi di facebook marketplaceKemudahan menjual produk di marketplace

Facebook marketplace akan berjalan pada sistem operasi Android dan iPhone. Sayangnya, fitur ini baru tersedia di negara Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Tetapi untuk kedepannya, fitur ini akan segera tersedia secara global dan tentunya termasuk Indonesia.

Sekian ulasan tentang Facebook Marketplace sebagai media baru dalam proses jual beli online terutama bagi para komunitas lokal.

0 Response to "HOT! Facebook Marketplace, Media Jual Beli Online dengan Komunitas Lokal"

Posting Komentar