HOT! 4 Tahun Lagi, Pengguna Smartphone Bakal Lebih Banyak Dari Pengguna Listrik Dunia

HOT! 4 Tahun Lagi, Pengguna Smartphone Bakal Lebih Banyak Dari Pengguna Listrik Dunia
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Artikel Tekno Tekno News

Selamat bertemu lagi sobat jemari. Saat ini smartphone merupakan barang yang hampir tak bisa lepas dari tangan para penggunanya. Di berbagai tempat, ponsel selalu jadi teman. Entah apakah itu di tempat umum atau bahkan di toilet sekalipun. Dan menilik fenomena tersebut, tidak mengherankan kalau Cisco dalam laporan mobile traffic tahunannya memprediksi bahwa di tahun 2020 jumlah pemilik ponsel bakal melebihi angka pengguna listrik.

Beberapa Pengguna Smartphone di Asia
Cisco mengungkapkan bahwa dalam jangka empat tahun lagi, akan ada sebanyak 5,4 miliar pengguna ponsel di seluruh dunia. Angka itu bakal melebihi pengguna listrik yang berada di kisaran 5,3 miliar pelanggan. Selain itu, pada waktu yang bersamaan juga akan terdapat sebanyak 2,8 miliar mobil yang memenuhi jalan raya.
Keberadaan miliaran pengguna smartphone ini, seperti dikutip dari CNET, mempunyai dampak yang tinggi terhadap konsumsi data internet. Cisco memperkirakan kalau pada tahun 2020, konsumsi data akan mencapai angka 366,8 exabytes (1 exabytes = 100 terabytes). Jumlah data sebanyak itu akan setara 81 triliun foto Instagram atau sebanyak 7 triliun video YouTube. Konsumsi data ini 10 kali lebih besar jika dibandingkan dengan tahun 2015.
Tingginya konsumsi data internet di tahun 2020 itu bakal didominasi oleh para pengguna perangkat mobile dengan prosentase mencapai angka 81 persen. Terlebih lagi Cisco memperkirakan kalau pada tahun 2020, para pengguna perangkat mobile sudah mulai bisa menikmati keberadaan internet super cepat 5G. Streaming video pun bakal sangat lancar, dan tak mengherankan kalau 75 persen konsumsi mobile data digunakan untuk streaming.
(BHK)

0 Response to "HOT! 4 Tahun Lagi, Pengguna Smartphone Bakal Lebih Banyak Dari Pengguna Listrik Dunia"

Posting Komentar