HOT! Tips Membersihkan LCD Monitor Dengan Baik dan Benar

HOT! Tips Membersihkan LCD Monitor Dengan Baik dan Benar
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : PC/Laptop Tips & Trik


Monitor pada computer anda atau layar adalah salah satu komponen yang paling vital dalam computer. Karena jika tanpa adanya layar atau monitor maka kita tidak akan bisa beraktivitas menggunakan computer karena tidak ada display yang ditampilkan.
Tentunya monitor anda harus secara rutin dibersihkan karena hal ini jika layar anda kotor maka membuat anda tidak nyaman untuk bekerja. Terlebih lagi jik anda memiliki hewan yang suka mengendus layar monitor anda pasti hal ini akan semakin membuat layar monitor anda menjadi kotor.
Tidak hanya monitor pada computer saja yang perlu dibersihkan tetapi juga layar televisi LCD atau HDTV anda perlu juga untuk dibersihkan karena debu atau kotoran bisa mengurangi kualitas dari televisi anda.
Tetapi ada yang perlu diperhatikan ketika anda membersihkan layar monitor atau layar LCD anda. Karena jika anda tidak membersihkan dengan benar maka kemungkinan anda malah akan merusak monitor anda.
LCD Cleaning Kit

Kain Microfiber
Maka dari itu kami berikan Tips Cara Membersihkan Monitor dengan benar dan berikut ini beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dan juga yang boleh dilakukan.
Hal yang tidak boleh dilakukan dalam membersihkan layar monitor :
  • Jangan menggunakan semprotan aerosol, pelarut dan juga pengikis seperti yang digunakan untuk membersihkan dapur karena zat yang digunakan terlalu keras untuk layar monitor atau televisi anda.
  • Jangan menggunakan kain yang kasar karena hal itu akan berpotensi menggores layar anda.
  • Jangan gunakan kuku atau benda tajam lainnya untuk menghilangkan noda membandel.
Hal yang dianjurkan dalam membersihkan layar monitor adalah :
  • Gunakan kain yang kering dan bersih serta lembut atau anda bisa menggunakan kain micro-fiber yang biasanya disertakan dalam pembelian monitor atau tv untuk membersihkannya karena kain microfiber memiliki tekstur yang lembut.
  • Gunakan mild soap dan air hangat jika diperlukan. Mild soap tersebut dilarutkan ke air hangat dan dengan menggunakan kain bersihkan pada monitor anda.
Demikianlah cara membersihkan monitor dengan baik dan benar, dan selamat mencoba sobat jemari :)

sumber: Cnet

0 Response to "HOT! Tips Membersihkan LCD Monitor Dengan Baik dan Benar"

Posting Komentar