HOT! Merekam Parahnya Dampak Kabut Asap Riau Lewat DRONE. #MELAWANASAP

HOT! Merekam Parahnya Dampak Kabut Asap Riau Lewat DRONE. #MELAWANASAP
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Artikel Tekno Tekno News


Dampak kabut asap di sebagian besar wilayah Sumatera sudah mencapai titik paling memprihatinkan, salah satu daerah yang terdampak paling hebat adalah Propinsi Riau. Saat tulisan ini dibuat dikabarkan hanya tersisa kurang dari 5% saja udara bersih yang tersedia disana, sudah lebih dari 55.000 orang divonis menderita ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut) bahkan sudah banyak diantaranya yang meninggal akibat menghirup asap berbahaya yang sudah berlangsung kurang lebih dua bulan ini.

Kebakaran hutan
Sobat jemari... kami sangat prihatin, sedih dan miris rasanya melihat saudara-saudara kita disana setiap hari menghirup udara beracun, kesehatan balita dan anak-anak terus memburuk, sekolah-sekolah diliburkan entah sampai kapan, perekonomian lemah karena warga memilih berdiam dirumah karena kepungan asap, bahkan kualitas air pun ikut memburuk akibat bencana ini.



Pekatnya kabut asap dipusat kota dan jalanan
Sobat jemari, mungkin kita tidak menyadari betapa beruntungnya kita yang tinggal di daerah yang masih memiliki udara bersih, segar dan GRATIS ini. Mereka disana untuk dapat bernafas saja harus menggunakan masker yang kadang juga masih tertembus partikel asap yang begitu prkat dan kuatnya, untuk dapat bernafas normal mereka harus mengeluarkan uang Rp 35.000 - Rp 85.000 untuk membeli tabung oksigen yang mereka gunakan beberapa jam saja. 

Inilah kondisi Riau saat ini, beserta semangat mereka yang terus membara diantara kepungan kabut.


Mereka belum tau kapan bencana ini akan berakhir, tapi mereka tidak akan diam, dan kita pun tidak akan diam melihat dan mendengar kabar seperti ini, bantulah dengan doa dan apapun yang dapat kita lakukan, bagaimanapun mereka adalah saudara kita karena kita satu INDONESIA. 

#MELAWANASAP

0 Response to "HOT! Merekam Parahnya Dampak Kabut Asap Riau Lewat DRONE. #MELAWANASAP"

Posting Komentar