HOT! FBI Beri 170 Miliar Rupiah Bagi yang Berhasil Bobol Keamanan iPhone 5c

HOT! FBI Beri 170 Miliar Rupiah Bagi yang Berhasil Bobol Keamanan iPhone 5c
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Apple Artikel Tekno

Beberapa waktu lalu, mungkin sebagian dari Anda mendengar serangan teroris yang meluncurkan aksi penembakan di San Bernardino, California, Amerika Serikat.  Namun tidak lama akhirnya pihak kepolisian setempat bersama FBI akhirnya terpaksa menembak mati para tersangka karena melarikan diri. Setelah di investigasi, pihak kepolisian dan FBI menemukan perangkat smartphone dari Apple iPhone 5c, yang diduga berisi data-data penting mengenai aksi teror tersebut. Sayangnya smartphone tersebut dalam keadaan terkunci dan tidak ada yang bisa membuka kecuali pihak Apple.

iphone-passcode

Yang menjadi menarik dari kasus ini adalah, pihak Apple enggan membuka enkripsi pada smartphone tersebut, karena menurut pihak Apple hal tersebut sama saja merusak sistem keamanan yang telah mereka bangun selama ini. Bahkan hal ini juga menyeret CEO Apple, Tim Cook ke meja hijau, dan dirinya terancam dipenjara karena tidak mau membantu dan bekerjasama dengan FBI.
Akhirnya FBI melakukan berbagai cara termasuk John McAfee, salah satu pakar keamanan ternama, yang menawarkan jasa untuk membuka keamanan perangkat iPhone 5c tersebut. Sayang, hingga kini hal tersebut masih tidak membuahkan hasil. Namun diujung kebuntuan, baru-baru ini FBI menawarkan penawaran yang sangat menarik, dimana akan membayar mahal bagi siapa saja yang mampu membuka proteksi pada perangkat iPhone 5c tersebut.
James-Comey
James Comey, Kepala Federal Bureau of Investigation (FBI)


Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Jumat (22/4/2016), dikatakan bahwa, kepala keaman FBI, James Comey, mengatakan bakal membayar tinggi, kepada siapa saja yang mampu membobol sistem keamanan iPhone 5c. Tidak main-main, angka yang ia sebutkan memang tidak spesifik, namun Comey mengatakan bahwa pihak FBI bakal membayar setara dengan gaji 7 tahun sebagai kepala FBI, yang bila dihitung secara kasar berkisar 1,3 juta USD atau setara dengan 170 miliar Rupiah.
Meski masih belum ada yang mampu membobol hingga saat ini, nampaknya penawaran dari kepala FBI ini menjadi ajang kompetisi bergengsi bagi para peretas. Apakah Anda juga ingin mencoba?

0 Response to "HOT! FBI Beri 170 Miliar Rupiah Bagi yang Berhasil Bobol Keamanan iPhone 5c"

Posting Komentar