HOT! Inilah Tips Aman Mengisi Baterai Smartphone

HOT! Inilah Tips Aman Mengisi Baterai Smartphone
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Artikel Tekno Gadget Tips & Trik


Sobat jemari, kali ini saya akan mencoba 'share' tentang bagaimana mengisi baterai ponsel dengan benar dan aman. Beberapa waktu belakangan ini mungkin kalian banyak mendengar berita yang beredar tentang baterai smartphone yang meledak saat diisi ulang dan jika dilihat dari penyebabnya banyak dari penyebab meledaknya baterai smartphone tersebut adalah dari kesalahan proses pengisian ulang baterai perangkat tersebut, mulai dari perangkat yang mungkin tidak standar ataupun karena human error.
Tidak hanya kesalahan dari proses pengisian ulang tetapi juga pengunaan charger yang tidak orisinil juga menjadi penyebab baterai smartphone bisa meledak. Meskipun telah menggunakan charger yang original tetapi jika pengguna smartphone tidak menggunakannya sesuai aturan maka bukan tidak mungkin smartphone kesayangan anda bisa mengalami kerusakan.


Untuk meminimalisir kerusakan dan kejadian yang membahayakan seperti baterai smartphone meledak, saya akan berikan beberapa tips Mengisi Baterai Smartphone dengan benar dan aman sehingga tidak menyebabkan kerusakan atau setidaknya dapat memperpanjang umur baterai smarthpone anda.
  1. Usahakan selalu menggunakan Charger Orisinil
  2. Jika ada, Gunakan Steker (colokan listrik) yang telah dilengkapi dengan timer. Jenis steker ini sudah banyak dijual di toko elektronik sehingga anda bisa mengatur lama dari pengisian ulang smartphone tersebut.
  3. Lakukanlah pengisian sebelum baterai benar-benar habis minimal pada saat indicator baterai berwarna kuning.
  4. Jika menggunakan power bank, pastikan daya yang dikeluarkan oleh power bank tersebut sesuai dengan kebutuhan gadget anda, biasanya terdapat beberapa pilihan output daya..
  5. Segeralah cabut charger ketika baterai gadget telah penuh.
Itulah beberapa tips sederhana bagaimana Mengisi Baterai Smartphone dengan aman dan benar semoga langkah-langkah diatas membuat smartphone atau gadget anda semakin awet dan terhindar dari kerusakan. 
Selamat mencoba Sobat :)

0 Response to "HOT! Inilah Tips Aman Mengisi Baterai Smartphone "

Posting Komentar