HOT! Wooww... Membuat 3D Hologram di smartphone 'ala' teknologi Tony Starks

HOT! Wooww... Membuat 3D Hologram di smartphone 'ala' teknologi Tony Starks
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Tips & Trik

Hologram pada film Iron Man
Dulu sekitar 10 � 15 tahun yang lalu kita selalu dibuat takjub akan film fiksi ilmiah yang menunjukkan teknologi Hologram dalam interaksinya. Pernahkah sobat jemari membayangkah kita dapat membuat bahkan bermain-main dengan hologram? Nah sekarang hal tersebut bukanlah hal aneh ataupun memerlukan dana besar untuk membuat 3D hologram tersebut. Dengan modal tidak sampai Rp. 10,000 atau bahkan gratis sama sekali jika telah siap bahan-bahannya. Anda bisa membuat 3D hologram sederhana dengan bantuan smartphone yang dimiliki.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:
- Kertas grafik untuk menggambar pola
- Kotak CD bening/Transparan yang tidak terpakai
- Isolasi dan atau lem besi
- Pulpen
- Gunting
- Pisau cutter
- Smartphone

Cara membuat:
Buat gambar segitiga dengan sumbu tumpul, digunakan sebagai cetakan pada kotak CD bekas. Kemudian jadiakan gambar tersebut sebagai mal untuk cetakan ukuran kotak CD yang akan dipotong. Ukuran mall dalam contoh berikut pas untuk smartphone dengan layar 4 inch sampai 4,5 inch. Jika mempunyai smarphone dengan layar lebih besar, ukuran mal bisa disesuaikan.

Design bangun

Buatlah 4 buah potongan yang sama dan sebangun (kongruen) dengan menggunakan cetakan tersebut. Rekatkan ke-empat potongan tersebut kemudian gabungkan dengan menggunakan lem dan atau isolasi.

Tampilan nyata berdasarkan design 
Letakkan kotak persegi yang telah selesai dibuat tersebut di tengah layar smartphone, kemudian putar video 3D dari Youtube atau video milik kamu sendiri yang telah di download. Buat agak reduk pencahayaan sekitar dan see the magic happen. Untuk video hasil kreasi 3D Hologram dari tutorial ini bisa dilihat pada video berikut.


Nah mudah sekali bukan untuk membuat 3D Hologram sederhana. Sekarang kamu bisa bergaya layaknya Robert Downey Jr. dengan assisten canggih Jarvis dalam fim Iron Man. 


Referensi; holografi-wikipedia

0 Response to "HOT! Wooww... Membuat 3D Hologram di smartphone 'ala' teknologi Tony Starks"

Posting Komentar