HOT! Smartphone anda 'lemot'? Coba cek data aplikasi WhatsApp.

HOT! Smartphone anda 'lemot'? Coba cek data aplikasi WhatsApp.
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Tips & Trik



Belakangan ini saya merasa bahwa smartphone saya terasa berat dan tidak seresponsif biasanya, terutama saat menggunakan aplikasi media sosial, yang sering saya pakai adalah WhatsApp. Lalu saya sedikit bertanya-tanya, apakah penyebabnya dari WA yang terlalu banyak data?? 

Pernahkan sobat jemari semua terpikir untuk mengetahui berapa banyak jumlah pesan yang Anda kirim maupun terima di WhatsApp? Setelah mencaritahu akhirnya saya mendapat pencerahan dan akan kita share disini, berikut adalah langkahnya.

Pertama masuklah pada menu setting di WhatsApp, kemudian pilih account. Setelah masuk pada menu account, pilihlah menu network usage.

Di dalam network usage (pengunaan jaringan), Anda dapat memantau segala aktivitas penggunaan jaringan WhatsApp Anda. Tidak hanya sekedar mengetahui berapa banyak jumlah pesan yang masuk dan keluar.

Anda juga bisa memantau berapa banyak file multimedia seperti gambar, video dan audio yang masuk dan keluar. Statistik penggunaan telefon berbasis data pun dapat diketahui, sehingga dengan demikian Anda dapat memperkirakan berapa banyak byte yang Anda habiskan untuk keperluan tersebut.

Pada akhirnya, data-data itu dapat Anda jadikan landasan untuk mengetahui apakah aplikasi WhatsApp yang dimiliki cukup menguras data-data internet Anda atau tidak.

Jika ingin membersihkan jumlah statistik tersebut, Anda pun dapat me-reset ulang, dengan meng-klik reset statistics yang ada di bagian paling bawah menu network usage.

0 Response to "HOT! Smartphone anda 'lemot'? Coba cek data aplikasi WhatsApp."

Posting Komentar